Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Capello Tak Terima Gaji Selama Tiga Bulan

Kompas.com - 30/08/2014, 21:13 WIB
MOSCOW, Kompas.com - Pelatih kepala tim nasional Rusia, Fabio Capello, dan para stafnya, tidak menerima gaji selama tiga bulan terakhir. Demikian pernyataan menteri olahraga negara tersebut, Vitaly Mutko.

"Mereka sudah tak dibayar selama tiga bulan," ujar Mutko kepada agen berita Rusia, ITAR-TASS. "Saya mengetahui hal tersebut setelah bertemu Capello."

"Saya sangat marah dengan apa yang terjadi, tetapi pembayaran merupakan masalah internal dengan Persatuan Sepak Bola Rusia (RFU). Mereka yang memprioritaskan masalah keuangannya. Jika mereka tidak membayarnya, maka tak ada yang lain, yang melakukannya," tambah Mutko.

Menurut Mutko, Rusia mendapat 8 juta dollar (sekitar Rp 93,632 miliar) karena berpartisipasi dalam Piala Dunia 2014 di Brasil ketika mereka gagal melewati babak penyisihan grup.

"Anggaran tim nasional juga tak kecil, karena itu bagaimana bisa mereka tak membayar staf pelatih?" tanya Mutko.

Mantan ketua RFU, yang memainkan peranan besar untuk membawa Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, mengatakan dia akan menilai situasi yang ada selama beberapa hari ke depan.

Pada Januari 2014, Capello memperpanjang kontraknya hingga Piala Dunia 2018. Menurut laporan media lokal, pria asal Italia yang merupakan mantan manajer timnas Inggris tersebut menerima bayaran 9 juta euro (sekitar Rp 138,332 miliar) per tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com