Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alonso, Pewaris Nomor Punggung Lucio

Kompas.com - 30/08/2014, 13:04 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MUENCHEN, KOMPAS.com - Rekrutan anyar Xabi Alonso akan mengenakan seragam dengan nomor punggung 3 di Bayern Muenchen. Sebelumnya, nomor punggung 3 milik Bayern tidak ada yang menggunakan selama lima tahun terakhir.

"Xabi Alonso akan mengenakan seragam dengan nomor punggun 3 di Bayern Muenchen. Dapatkan seragamnya sekarang!" tulis Bayern di akun Twitter-nya.

Pemain terakhir yang memakai nomor punggung 3 adalah Lucio. Setelah itu, Lucio pindah ke Inter Milan mulai musim 2009-10 dan tidak ada lagi yang mengenakan nomor punggung 3 yang pada akhirnya dipakai Alonso pada musim ini.

Nomor punggung 3 sebenarnya bukan nomor favorit Alonso. Selama ini, pemain berusia 32 tahun itu identik dengan nomor punggung 14 saat bermain untuk klub maupun tim nasional. Namun, nomor punggung 14 di Bayern sudah dikenakan Claudio Pizarro.

Alonso resmi didatangkan Bayern dari Real Madrid dengan nilai transfer sekitar 10 juta euro pada 29 Agustus 2014. Alonso menandatangani kontrak berdurasi dua musim di Bayern.

Bayern merekrut Alonso untuk menutup lubang yang ditinggalkan Toni Kroos karena bergabung bersama Madrid. Selain itu, lini tengah Bayern juga saat ini kehilangan sejumlah pemain kuncinya setelah Javi Martinez harus menepi karena cedera panjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com