Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Conte: Juventus Masih Favorit Juara Serie-A

Kompas.com - 29/08/2014, 19:11 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
TURIN, KOMPAS.com - Mantan pelatih Juventus, Antonio Conte, menilai skuad La Vecchia Signora masih merupakan favorit juara Serie-A musim 2014-15. Namun, Juventus, menurutnya, bakal mendapatkan persaingan sengit dari AS Roma, Napoli dan Inter Milan.

Conte sukses membawa Juventus meraih Scudetto selama tiga tahun berturut-turut sejak 2011. Namun, pada musim panas ini, Conte memutuskan hijrah dari Turin dan mengambil posisi sebagai pelatih tim nasional Italia.

Mantan pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, kemudian didaulat menggantikan posisi Conte. Namun, beberapa fans Juventus sempat tidak setuju dengan penunjukkan tersebut karena menilai Allegri tidak cocok melatih tim mereka.

"Juventus jelas lebih kuat ketimbang musim lalu dan mereka telah melangkah maju. Jika mereka tidak kehilangan beberapa pemain di jendela transfer yang sudah hampir tutup ini, mereka telah menambah kuat timnya dengan sangat baik," ungkap Conte.

"Beberapa pemain kunci mereka harus tetap bertahan dan sejumlah pemain telah datang seperti Roberto Pereyra, Romulo dan Alvaro Morata dan jangan lupa pemain berpengalaman seperti Patrice Evra."

"Roma melakukan tugasnya dengan baik di bursa transfer dan mereka akan kembali menjalani musim yang penting. Menurut saya, Rudi Garcia mempunyai beberapa solusi dan pilihan sekarang."

"Setelah itu tentunya ada Napoli, yang sudah mengalami kekecewaan karena tersingkir dari Liga Champions. Inter seharusnya tidak seperti itu. Mereka telah menguatkan semua lininya dan mempunyai pemain menentukan di berbagai posisi. Mereka dapat menjadi tim kejutan untuk perebutan juara musim ini," beber Conte.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com