Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada "Naga" di Dada Para Pemain Madrid

Kompas.com - 27/08/2014, 21:30 WIB
Ary Wibowo

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid merilis seragam ketiga untuk kompetisi Liga Champions musim 2014-15. Pada bagian depan seragam tersebut pun diberikan corak khusus berupa gambar naga.

Yohji Yamamoto, sang desainer seragam, menjelaskan, corak naga diharapkan bisa merepresentasikan esensi dari permainan Madrid di Liga Champions. Naga, menurut perancang asal Jepang tersebut, adalah simbol dari kekuatan, kebesaran dan kesuksesan.

"Saya sangat menyadari pentingnya simbol naga ketika merancang seragam ini. Simbol itu memiliki kekuatan, semangat dan karakter yang beresonansi dengan Real Madrid," ungkap Yamamoto.

Corak naga itu juga dibuat untuk menggambarkan kesuksesan Madrid meraih La Decima. Dengan adanya corak tersebut diharapkan para pemain Madrid mendapatkan semangat sama seperti ketika meraih kesuksesan pada musim lalu.

Beberapa pemain Madrid pun mengaku senang dengan desain seragam baru itu. James Rodriguez, misalnya, yang berharap bisa kembali memenangi Liga Champions musim ini dengan seragam tersebut.

"Berada di sini merupakan sesuatu hal yang hebat dan unik. Memenangi Liga Champions lagi dengan seragam ini. Ini bagus, di samping itu karena ada logo yang akan kami kenakan dengan kebanggaan serta hasrat yang besar," kata Rodriguez.

Xabi Alonso menambahkan, "Aku menyukai seragam ini. Sangat inovatif dan simpel. Aku yakin banyak orang akan suka dan semoga sang 'naga' akan memberikan kami banyak kekuatan. Selama bertahun-tahun kami berjuang untuk menggapai gelar (Liga Champions) kesepuluh. Sekarang, tujuan kami adalah mempertahankannya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com