Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekor Buruk MU Bertambah, Van Gaal Kirim Pesan kepada Suporter

Kompas.com - 27/08/2014, 08:57 WIB
MILTON KEYNES, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengatakan timnya melakukan sejumlah kesalahan fatal, saat menghadapi Milton Keynes Dons, pada putaran kedua Piala Liga 2014-2015, di MK Stadium, Selasa (26/8/2014), yang berakhir 4-0 untuk MK Dons. Meski begitu, Van Gaal mengaku tetap yakin akan filosofinya dan berharap suporter terus mendukungnya.

"Ini adalah soal melakukan kesalahan pada waktu yang salah. Ketika Anda melihat gol-gol ke gawang kami, kami melakukan kesalahan karena menciptakan situasi yang sebetulnya tidak boleh Anda lakukan," ujar Van Gaal.

"Anda tak harus melupakan fakta bahwa ada sembilan pemain kami cedera dan kami memiliki tim yang sangat muda. Saya melihat mereka berusaha melakukan yang terbaik. Jadi, Anda tak bisa berharap lebih dari para pemain," ujar Van Gaal.

Kemenangan MK Dons ditentukan oleh gol William Grigg (25, 63) dan Benik Afobe (70, 84). ini adalah pertama kalinya MU kemasukan empat gol di ajang Piala Liga saat menghadapi tim dari kasta lebih rendah.

Dengan kekalahan dari MK Dons tersebut, MU tidak pernah menang dalam tiga laga perdana musim ini. Sebelumnya, mereka kalah 1-2 dari Swansea City dan imbang 1-1 dengan Sunderland di ajang Premier League.

MU kini hanya mengikuti dua ajang, yaitu Piala FA dan Premier League.

Ketika ditanya apakah ia punya pesan untuk suporter MU, Van Gaal mengatakan, "Mereka harus percaya kepada filosofi kami. Kami sedang membangun tim dan Anda tak bisa mewujudkannya dalam satu bulan atau satu tahun. Tentu, ini sangat mengecewakan. Namun, saya berharap mereka tetap percaya kepada klub dan filosofi kami karena filosofi membutuhkan waktu (untuk diterapkan)."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com