Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eto'o Kian Merapat ke Everton

Kompas.com - 26/08/2014, 18:16 WIB
KOMPAS.com - Everton berpeluang besar mendapatkan tanda tangan mantan striker Chelsea, Samuel Eto'o. Menurut sumber Sky Sports, penyerang berusia 33 tahun asal Kamerun itu kian merapat ke The Toffees.

Selama bergulirnya bursa transfer musim panas ini, nama Eto'o dihubungkan dengan sejumlah klub Premier League. Selain Everton, Queens Park Rangers dan Liverpool juga termasuk mereka yang menginginkan tanda tangan bekas pemain Inter Milan dan Barcelona ini. Bahkan, Liverpool sempat dikabarkan tinggal selangkah lagi menggaetnya karena telah ada penawaran gaji.

Namun Everton berada di garis terdepan untuk mendapatkan Eto'o. Dikabarkan, Everton telah menyiapkan kontrak berdurasi dua tahun kepadanya, setelah dia menjalani tes medis pada Selasa (26/8/2014).

Eto'o mencetak 12 gol dalam 35 pertandingan bersama Chelsea pada musim lalu. Tetapi peraih empat gelar Pemain Terbaik Afrika ini terlibat konflik dengan manajer Jose Mourinho sehingga dilepas pada Juli lalu.

Hadirnya Eto'o akan memberikan opsi tambahan bagi manajer Roberto Martinez untuk sektor penyerang Everton. Apalagi, dia masih menunggu perkembangan pemulihan cedera Arouna Kone.

Dengan demikian, Eto'o akan bergabung lagi dengan Romelu Lukaku, bekas pemain Chelsea yang secara permanen meninggalkan Stamford Bridge setelah dibeli dengan harga 28 juta poundsterling pada musim panas ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com