Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Langgar 2 Aturan, Simeone Dihukum Berat

Kompas.com - 25/08/2014, 23:30 WIB
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid diskors delapan pertandingan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Sanksi itu berlaku pada semua pertandingan di bawah RFEF. Simeone punya waktu sepuluh hari untuk mengajukan banding.

Simeone mendapatkan sanksi itu karena tindakannya pada leg kedua Piala Super Spanyol melawan Real Madrid, di Vicente Calderon, Jumat (22/8/2014). Pada laga itu, Simeone diganjar kartu merah karena memprotes wasit dan memegang kepala seorang ofisial keempat.

Setelah meninggalkan arena pertandingan, Simeone melanjutkan menyaksikan pertandingan di tribun. Menurut Pasal 114 Peraturan Disiplin RFEF, siapa pun yang diusir dari pertandingan harus langsung ke kamar ganti tim dan tidak boleh menyaksikan pertandingan dari tribun.

Selain dikenai sanksi larangan mendampingi tim dalam delapan pertandingan RFEF, Simeone juga didenda 4805 euro atau sekitar Rp 74 juta. Atletico juga dikenai sanksi denda, yang nilainya 2800 euro atau sekitar Rp 43 juta.

Pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol itu berakhir 1-0 untuk Atletico (Agregat 2-1). Gol dicetak Mario Mandzukic, pada menit kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com