Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digigit Lawan, Pemain ini Justru Kena Kartu Merah

Kompas.com - 25/08/2014, 20:04 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

BARI, KOMPAS.com - Striker Avellino, Gianmario Comi, diduga telah menggigit pemain AS Bari, Giuseppe De Luca, pada laga Coppa Italia di Stadion San Nicola, Bari, Minggu (24/8/2014). Atas kejadian tersebut, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) akan melakukan investigasi.

Comi terancam hukuman dalam jangka waktu yang lama jika terbukti mengigit De Luca. Kubu Bari telah mengirimkan sebuah rekaman video beserta bukti gigitan Comi yang ada di lengan De Luca.

"Kami tidak ingin mengobarkan situasi ini. Tetapi, kami ingin menyoroti episode seperti gigitan Comi kepada De Luca. Bari layak dihormati. Masyarakat dan para pemain bereaksi dengan cara yang benar, tetapi tidak ada yang harus berpikir mereka bisa datang ke sini dan melakukan apa yang mereka inginkan," kata Presiden Bari, Gianluca Paparesta.

Kejadian tersebut bermula saat terjadi tendangan bebas di dekat gawang Bari. Comi dan De Luca terlibat kontak fisik yang berujung kedua pemain terjatuh.

Setelah terjatuh, De Luca bereaksi keras dan mengklaim telah digigit oleh Comi. Namun, wasit malah memberikan kartu merah kepada De Luca yang dianggap melakukan protes berlebihan. Dalam laga itu, Bari akhirnya kalah 1-2 dari Avellino.

"Aku salah untuk bereaksi dan meminta maaf kepada semua pemain karena telah meninggalkan tim menjadi 10 pemain. Aku tidak pernah berharap digigit oleh lawan. Beberapa kekerasan adalah bagian dari olahraga, tapi tindakan keji dan pengecut seperti menggigit atau meludah tidak boleh ditoleransi," kata De Luca.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com