Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jual Balotelli, Milan Tak Hanya Dapat Uang

Kompas.com - 25/08/2014, 04:03 WIB
MILAN, KOMPAS.com - Keputusan AC Milan menjual Mario Balotelli ke Liverpool tak hanya mendatangkan untung secara finansial. Menurut pelatih Filippo Inzaghi, tanpa Balotelli, Milan akan memiliki semangat dan rasa lapar akan kesuksesan.

"Ketika seorang pemain pergi, itu berarti keputusan diambil semua pihak yang terlibat. Kami jelas kehilangan pemain besar. Namun, kami mendapatkan sesuatu lebih dalam hal semangat dan rasa lapar dalam tim. Saya mengucapkan semoga sukses kepada Balotelli dalam kariernya di Liverpool," ujar Inzaghi.

Balotelli didatangkan Milan dari Manchester City, pada Januari 2013 dan sebetulnya masih memiliki kontrak hingga Juni 2017. Menurut pemberitaan di Inggris, Milan dan Liverpool menyepakati nilai transfer sebesar 16 juta poundsterling untuk Balotelli.

Balotelli disebut telah berada di Inggris dan akan menandatangani kontrak dengan Liverpool pada Senin atau Selasa ini. Sementara begitu, Milan diyakini tengah memburu pengganti Balotelli, antara lain Jackson Martinez, Mattia Destro, Leandro Damiao, Fernando Torres, dan Alvaro Negredo.

"Para direktur tahu apa yang saya inginkan pada bursa transfer ini. Saya harus melatih pemain-pemain yang ada dan kami harus berusaha mencapai target. Jika seseorang datang, itu lebih baik. Jika tidak, kami akan baik-baik saja seperti saat ini," ujar Inzaghi.

Sementara itu, Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, mengatakan, transfer Balotelli ke Liverpool menguntungkan Balotelli, Milan, dan Liverpool.

"Kepergian Balotelli adalah keputusan yang dibuat untuk kepentingan pemain itu, Milan, dan Liverpool," ujar Galliani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com