Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketum PSSI Jadi Wali 23 Pemain Timnas U-19 di UNY

Kompas.com - 24/08/2014, 06:02 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dipastikan akan hadir di acara pertemuan orangtua mahasiswa baru di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Minggu (24/08/2014). Ketua PSSI ini hadir sebagai wali 23 pemain Timnas U-19 yang telah diterima kuliah di UNY.

Hal itu diungkapkan Kepala Humas UNY, Anwar Effendi, Sabtu (23/08/2014). Dia menambahkan, selain hadir sebagai wali untuk 23 pemain Timnas U-19, Djohar juga akan memberikan orasi ilmiah di hadapan orangtua dan mahasiswa baru. Orasi ilmiah tersebut diharapkan melecut semangat mahasiswa baru UNY dan orangtua untuk mengharumkan nama bangsa lewat prestasi dari segala bidang.

Sebelumnya, lanjutnya, direncanakan Kasad yang akan memberikan orasi di depan mahasiswa baru dan orangtua. Tetapi karena tidak bisa hadir lalu ditunjuklah Djohar, selaku Ketum PSSI.

"Di acara pertemuan itu, beliu (Djohar Arifin) secara simbolis mewakili semua orang tua mahasiswa baru akan menyerahkan pendidikan anaknya kepada UNY kepada rektor UNY," ujar Anwar.

Anwar menambahkan, usai acara pertemuan antara orangtua mahasiswa baru, pada Senin (25/08) UNY akan menggelar ospek. Kegiatan pengenalan kampus ini diikuti oleh semua mahasiswa baru termasuk 23 pemain Timnas U-19.

"23 pemain timnas semuanya terdaftar di Fakultas FIK UNY," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com