Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti: Lebih Baik Kalah Sekarang ...

Kompas.com - 23/08/2014, 20:57 WIB
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menilai performa timnya pada babak kedua tidak sebaik pada babak pertama, pada pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol, melawan Atletico Madrid, di Vicente Calderon, Jumat (22/8/2014). Meski begitu, menurut Ancelotti, kekalahan di Piala Super Spanyol lebih baik daripada kalah di final Liga Champions.

Atletico memenangi leg kedua Piala Super Spanyol itu dengan skor 1-0 (agregat 2-1), berkat gol Mario Mandzukic pada menit kedua. Sebelumnya, Madrid dan Atletico bertemu di final Liga Champions Eropa, di Lisbon, pada Mei 2014, yang dimenangi Madrid 4-1.

"Pada babak pertama, kami bermain pada level tinggi. Namun, pada babak kedua, kami memberikan peluang lebih banyak kepada Atletico. Kami kehilangan kontrol permainan dengan sering melepaskan umpan jauh. Keadaan sulit bagi kami dan karena itu saya melakukan perubahan. Saya mengubah posisi tiga gelandang," ulas Ancelotti.

"Kami bisa mengatakan bahwa dengan pertandingan ini, musim lalu selesai. Pada musim lalu, Madrid meraih tiga gelar juara. Dalam pertandingan ini, kami tak bermain baik. Namun, jika Anda harus kalah, saya memiliki kalah pada laga ini dibanding kalah pada laga di Lisbon (final Liga Champions 2014 melawan Atletico)," lanjut Ancelotti.

Pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol itu diwarnai dua kartu merah. Pada menit ke-25, pelatih Atletico Diego Simeone diganjar kartu merah karena melakukan protes kepada wasit dan ofisial keempat dan pada menit ke-90+1, gelandang Madrid Luka Modric menerima kartu kuning karena dinilai melanggar Cristian Rodríguez.

Menurut catatan ESPN FC, sepanjang laga itu, Madrid membukukan penguasaan bola 61 persen dan melepaskan dua tembakan akurat dari 14 usaha, sementara Atletico melepaskan dua tembakan titis dari 12 percobaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com