Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FIFA Belum Pertimbangkan Ubah Keputusan soal Maroko

Kompas.com - 21/08/2014, 22:34 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber FIFA
ZURICH, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) belum mempertimbangkan mengubah keputusan soal Maroko menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub, yang akan digelar pada 10-20 Desember 2014. Meski begitu, mereka tak menutup kemungkinan memindahkan lokasi Piala Dunia Antarklub 2014.

Hal tersebut merupakan tanggapan FIFA terhadap pemberitaan yang menyebut mereka mungkin memindahkan lokasi Piala Dunia Antarklub untuk mengantisipasi kemungkinan soal wabah ebola.

"Kesehatan pemain, ofisial, dan para penggemar adalah prioritas mutlak dalam setiap kompetisi FIFA. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), belum ada kasus ebola terjadi di Maroko, sehingga tidak ada alasan untuk membahas kemungkinan mengubah tempat pertandingan. Jika ada perubahan situasi, FIFA akan melakukan kontak dengan klub yang berpartisipasi," tulis FIFA di situs resminya.

"Dua bulan sebelum kompetisi dimulai, FIFA akan mengirimkan memorandum kepada setiap klub yang berpartisipasi, yakni berisi informasi medis yang berkaitan dengan turnamen. Ini adalah prosedur standar untuk setiap kompetisi FIFA," demikian pernyataan FIFA.

Piala Dunia Antarklub 2014 akan diikuti tujuh tim. Sejauh ini, lima klub telah dipastikan tampil pada Piala Dunia Antarklub 2014, yaitu Moghreb Tetouan (juara Liga Maroko), Real Madrid (wakil UEFA), Auckland City (wakil Oseania), San Lorenzo (wakil Conmebol), dan Cruz Azul (wakil Concacaf). Dua slot tersisa akan diisi juara Liga Champions Afrika 2014 dan juara Liga Champions Asia 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber FIFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com