Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iniesta: Barcelona Tak Punya Kesabaran

Kompas.com - 20/08/2014, 06:31 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Goal
BARCELONA, KOMPAS,com - Gelandang Andres Iniesta mengaku yakin Barcelona bisa menjuarai setiap kompetisi yang dilakoni pada musim ini. Menurut Iniesta, klub besar seperti Barcelona tidak boleh menyelesaikan musim tanpa gelar. 

El Barca yang ditangani Gerardo Martino harus puasa gelar pada musim lalu. Pelatih asal Argentina tersebut kemudian memilih mundur.

Barca menunjuk Luis Enrique untuk menangani Lionel Messi dan kawan-kawan. Barca pun berbenah dengan mendatangkan pemain hebat diantaranya Luis Suarez, Marc-Andre ter Stegen, Jeremy Mathieu, Thomas Vermaelen, dan Ivan Rakitic. Para pemain tersebut direkrut pada bursa transfer musim panas ini.

"Dengan pemain baru yang datang, menurutku kami memiliki skuad luar biasa yang bisa bersaing untuk semua gelar. Kami merasakan pergeseran kekuasaan pada musim lalu," kata Iniesta.

"Ada harapan besar dan keinginan. Kami akan bangkit dari momen buruk dan kami ingin orang-orang bahagia lagi dengan tim ini. Tim sudah mulai bertumbuh dan berkembang dari bulan ke bulan tetapi orang-orang di klub ini ingin segera juara. Tidak ada banyak kesabaran di klub semacan ini," sambungnya.

Lebih lanjut, Iniesta berpendapat, Barca harus memiliki kekuatan merata di seluruh lini. Bukan hanya lini depan yang akan diisi Luis Suarez, Lionel Messi, dan Neymar.

"Tidak akan pernah mudah datang ke klub lain. Namun, menurutku, dia akan merasakan suasana yang nyaman dan menurutku, dia akan beradaptasi dengan baik karena talentanya berada di atas segalanya,"  ulas Iniesta.

"Penyerang-penyerang yang ada termasuk Pedro dan Rafinha adalah jaminan gol. Namun apa yang kami memerlukan ritme sehingga kami memastikan bisa melalui pertandingan-pertandingan kami," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com