Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dunga Depak 13 Pemain Pilihan Scolari di Timnas Brasil

Kompas.com - 20/08/2014, 00:33 WIB
KOMPAS.com - Pemain Real Madrid, Marcelo, dan pemain Barcelona, Dani Alves, ditinggalkan pelatih baru Brasil, Dunga. Dua pemain belakang tersebut tidak masuk skuad utama Selecao yang akan melakoni pertandingan uji coba setelah menelan pil pahit di putaran final Piala Dunia 2014.

Ya, ketika menjadi tuan rumah turnamen empat tahunan tersebut pada 13 Juni - 13 Juli lalu, Brasil gagal mewujudkan ekspektasi menjadi juara. Alih-alih mengangkat trofi, mereka justru menanggung malu karena dilibas Jerman 1-7 di semifinal, kemudian menyerah 0-3 dari Belanda pada perebutan posisi ketiga.

Setelah itu, pelatih Luiz Felipe Scolari mundur dan digantikan oleh Dunga. Mantan kapten Selecao ini membuat perubahan besar dengan mendepak 13 pemain yang menjadi pilihan Scolari, termasuk dua bintang yang bermain Primera Division tersebut, untuk persiapan melawan Kolombia dan Ekuador.

Hanya dua pemain dari klub elite Spanyol yang terpilih membela tim Samba. Selain penyerang Barcelona, Neymar, Dunga pun memanggil pemain Atletico Madrid, Miranda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com