Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertimbangkan Jual Alves, Barcelona Incar Pemain "Murah"

Kompas.com - 16/08/2014, 17:57 WIB
RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Barcelona mengincar bek kanan Sao Paulo, Douglas (24 tahun). Hal ini merupakan bagian rencana Blaugrana melepas bek Dani Alves (31 tahun) pada bursa transfer musim panas ini.

"Barca ingin menjual Dani Alves dan mencari penggantinya, yaitu Douglas. Penjualan belum selesai karena kami harus berdiskusi dan pihak-pihak yang terlibat adakag Traffic Group (yang memiliki 40 persen hak ekonomi Douglas), Juan Figger (agen), Sao Paulo, dan Barca," ujar Presiden Sao Paulo, Carlos Miguel Aidar.

"Dua bulan lalu, Figger bertanya apakah kami ingin menjual pemain itu ke Barca. Kami mengatakan, kami ingin bernegosiasi."

"(Figger) melakukan segalanya dan semua berjalan dengan baik. Kami belum bicara langsung dengan Barcelona, tetapi kami tahu bahwa mereka berminat kepada Douglas, begitu juga agen pemain, dan Traffic Group. Menurut saya, mereka sudah bicara dengan Douglas," tuturnya.

Alves sudah membela Barcelona sejak Juli 2008 dan masih memiliki kontrak hingga Juni 2015. Menurut Transfermarkt, nilai potensial Alves mencapai 12 juta euro atau sekitar Rp 188 miliar.

Sementara Douglas sudah membela Sao Paulo sejak Februari 2012 dan masih terikat kontrak hingga Juni 2015. Ia disebut Transfermarkt bernilai potensial 1,76 juta poundsterling atau sekitar Rp 34 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN FC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com