Guardiola Bicara soal Cedera Javi Martinez

Kompas.com - 14/08/2014, 12:27 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
DORTMUND, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mengaku khawatir dengan cedera yang membekap Javi Martinez. Ia menilai pemain asal Spanyol itu akan absen untuk waktu lama akibat cedera tersebut.

"Ia akan absen ama. Kami akan mendapatkan diagnosisnya besok. Namun, menurut saya, ia akan absen lama," ujar Guardiola.

Martinez mengalami cedera pada kaki kirinya dalam laga melawan Borussia Dortmund di ajang Piala Super Jerman, Rabu (13/8/2014). Cedera itu bermula ketika Martinez ingin melakukan tendangan akrobat voli pada babak pertama.

Namun, saat ingin menendang bola, kaki kirinya berbenturan dengan lengan bek Dortmund, Marcel Schmelzer. Martinez pun langsung terjatuh dan tampak kesakitan sembari berbaring di lapangan.

Setelah mendapatkan perawatan dari tim medis, Martinez langsung dipapah keluar lapangan menuju ruang ganti. Guardiola kemudian memasukkan Dante untuk mengganti posisi mantan pemain Atletic Bilbao itu pada menit ke-31.

Bayern takluk 0-2 dari Dortmund pada pertandingan tersebut. Kemenangan Dortmund ditentukan oleh gol yang dicetak Henrik Mkhitaryan pada menit ke-23 dan Pierre-Emerick Aubameyang (62).

"Kami kehilangan banyak pemain dan kami masih mencari ritme pada pramusim. Ini adalah pertandingan yang sulit," kata Guardiola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com