Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bambang Pamungkas Tetap Jadi Buruan Jakmania

Kompas.com - 13/08/2014, 22:11 WIB
JAKARTA, Kompas.com - Bambang Pamungkas (Bepe) tetap menjadi buruan suporter fanatik Persija Jakarta atau Jakmania. Padahal, pemain yang identik dengan nomor 20 itu sudah berpindah klub dan akan menjadi lawan pada lanjutan Indonesia Super League (ISL).

Sesuai dengan jadwal yang ada, Bepe yang saat ini memperkuat Pelita Bandung Raya, Jawa Barat, akan menghadapi Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis (14/8/2014).

"Mas Bepe minta foto, ya," kata belasan Jakmania yang menunggu di pintu masuk menuju lapangan GBK, Rabu (13/8), saat tim besutan Dejan Antonic itu melakukan latihan.

Meski mendapatkan permintaan foto bareng dari banyak suporter Persija, mantan kapten Timnas Indonesia tetap melayani dengan sabar. Secara bergiliran Bepe merangkul para suporter yang sudah menunggunya sejak siang.

Tidak hanya foto bareng, beberapa Jakmania juga meminta tanda tangan dari pemain yang sebelumnya menjadi ikon tim kebanggaan Ibu Kota selama lebih dari satu dekade itu. Bepe hengkang dari Persija ke Pelita Bandung Raya awal musim kompetisi ISL 2013/2014.

Bepe saat menghadapi Persija kemungkinan besar akan menjadi pemain inti karena Gaston Castano yang selama ini menjadi andalan di lini depan Pelita Bandung Raya kondisinya belum maksimal.

Saat latihan di GBK, Bepe terlihat bersemangat saat melaksanakan instruksi dari pelatih Dejan Antonic. Hanya saja pria berusia 34 tahun tidak mau berkomentar terkait dengan pertandingan antara Pelita Bandung Raya melawan bekas klubnya.

Sementara itu, mantan pemain Persija lainnya yang saat ini memperkuat Pelita Bandung Raya, yaitu Musafry, mengaku akan memberikan kemampuan terbaiknya jika diberikan kesempatan untuk turun saat menghadapi bekas klubnya itu.

"Mendapatkan poin adalah target kami. Oleh karena itu, saya akan berusaha untuk tampil maksimal," katanya usai latihan di lapangan GBK.

Selain Bepe dan Musafry ada lagi mantan pemain Persija yang memperkuat tim asal Bandung itu, yaitu Agus Indra. Pemain kelahiran Gresik Jawa Timur, 32 tahun yang lalu, itu sebelumnya menjadi jenderal lapangan tengah Macan Kemayoran.

Pelita Bandung Raya pada klasemen sementara Grup Barat berada di posisi keenam dengan 22 poin dari 15 pertandingan, sedangkan Persija berada di posisi keempat dengan 29 poin dari 17 pertandingan. Kedua tim ini keduanya masih berpeluang bertahan di posisi empat besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com