Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti: Piala Super Eropa Penting bagi Madrid

Kompas.com - 10/08/2014, 08:36 WIB
KOMPAS.com - Carlo Ancelotti berjanji mempersiapkan timnya secara serius ketika menghadapi Sevilla di ajang Piala Super Eropa pada Selasa (12/8/2014). Menurut pelatih Real Madrid ini, pertandingan nanti sangat penting karena menjadi akhir dari kompetisi internasional. Ancelotti mengatakan hal tersebut dalam wawancara dengan UEFA.

"Itu sebuah pertandingan yang penting karena merupakan akhri dari sebuah kompetisi internasional. Karena di final yang lain itu akan sangat sulit tetapi kami mungkin menjadi favorit karena Real Madrid," ujar mantan pelatih Chelsea dan Paris Saint-Germain ini seperti dikutip Mundo Deportivo.

"Sevilla adalah tim yang mengalami musim bagus. Mereka memenangi Liga Europa dengan sekelompok pemain yang bekerja dengan baik dan pantas mendapatkan trofi itu."

"Sevilla sudah sedikit berubah pada tahun ini. Dalam beberapa hal mereka tim yang tak dikenal saat ini karena kehilangan beberapa pemain penting dan mendapatkan pemain lain. Kita akan melihat apa yang terjadi."

Madrid selaku juara Liga Champions musim lalu akan beradu kekuatan dengan Sevilla, yang musim lalu juara Liga Europa. Pertemuan dua tim Liga Spanyol ini akan berlangsung di Cardiff.

Namun persiapan Madrid menjelang pertandingan tersebut tak terlalu menjanjikan. Pasalnya, Los Blancos tak pernah meraih kemenangan ketika melakoni tur pra-musim di Amerika Serikat dalam turnamen International Champions Cup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com