Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger: Mengecewakan, Sagna Gabung City setelah Terkenal

Kompas.com - 08/08/2014, 20:08 WIB
Akhmad Dani

Penulis

KOMPAS.com - Kepergian Bacary Sagna dari Emirates Stadium ke Manchester City membuat manajer Arsenal begitu kecewa. Pelatih yang telah bersama Sagna selama tujuh musim di Arsenal ini mengaku keputusan Sagna bergabung dengan rival liga membuatnya terkejut. Sagna sebelumnya santer dihubungkan dengan klub Ligue 1 Paris Saint-Germain dan AS Monaco.
 
“Apa yang mengecewakan adalah saat kehilangan pemain ke City. Anda harus bertanya kepada Sagna mengapa dia memilih bergabung ke City,” kata Wenger seperti dilansir Mirror, Jumat (8/8/2014).

Sagna berlabuh di Manchester City setelah membela Arsenal selama tujuh musim sejak 2007-2014. Sagna diboyong Wenger dari Auxerre setelah memperkuat tim utama klub Perancis tersebut setahun.

Pelatih yang telah membesut Arsenal selama 17 tahun ini menambahkan Sagna memilih City setelah menolak tawaran untuk memperpanjang kontraknya di Meriam London dalam jangka waktu cukup lama.

"Saya telah mengajukan penawaran untuk perpanjangan kontrak selama tiga musim, tetapi dia memilih mereka. Apakah dia memutuskan dalam waktu yang lama? Mungkin. Jelas bagi saya dia tampak setuju dengan penawaran itu," ujar pelatih berusia 64 tahun ini.

Meski demikian pelatih yang berjulukan Le Professeur menghormati keputusan Sagna yang dianggapnya cukup profesional saat membela Arsenal walau kepergiannya tetap membawa kepedihan, setelah bek internasional Perancis berusia 31 tahun tersebut berada di kondisi yang baik.

"Ini mengecewakan karena dia datang ke sini sebagai pemain yang belum terkenal dan menjadi pemain Timnas Perancis. Akan tetapi saya harus menghormati Sagna karena hingga kontraknya berakhir, dia adalah pemain super-profesional," pungkasnya.

Di Ettihad Stadium, Sagna akan bergabung bersama mantan kompatriotnya di Arsenal Gael Clichy dan Samir Nasri yang telah lebih dulu berkostum biru langit.
 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com