Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditahan Malaysia, Indra Sjafri Ungkap Kelemahan Indonesia

Kompas.com - 08/08/2014, 19:34 WIB
Ferril Dennys

Penulis

BANDAR SERI BEGAWAN, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku kecewa dengan permainan anak asuhnya saat bermain imbang 0-0 dengan tim nasional Malaysia U-21 pada pertandingan pertama turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014 yang digelar di Track & Field Sports Complex, Bandar Seri Begawan, Jumat (8/8/2014).   

"Ini masih terulang. Anak-anak tidak langsung top pada babak pertama di laga perdana kali ini. Sama dengan saat kami memulai laga perdana di Timur Tengah ketika melawan Oman pada match pertama. Ini menjadi evaluasi penting tim pelatih. Seharusnya tidak butuh waktu, begitu kick off. Langsung berada di top performa," kata Indra dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat malam.

"Kalau soal skor 0-0 ya, memang harus diakui, banyak peluang pada babak kedua. Namun, belum bisa jadi gol. Salah satunya karena kehilangan waktu top performa pada babak pertama. Sekitar 25 menit atau lebih anak-anak bermain tidak dalam performa mereka. Itu yang kita akan fokus. Mengapa masih terjadi pada setiap laga perdana," lanjutnya.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan tuan rumah Brunei Darussalam di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, Senin (11/8/2014).

Turnamen ini merupakan bagian dari persiapan Evan Dimas dan kawan-kawan jelang tampil di  Piala Asia U-19 yang akan digelar di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014. Indonesia tergabung di Grup B bersama Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirate Arab. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com