Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transfer Ilmu, Gamba Osaka Junior Gelar Uji Coba Lawan Liga KG U-14

Kompas.com - 08/08/2014, 02:04 WIB
JAKARTA, Kompas.com - Tim Liga Jepang (J-League) Gamba Osaka Academy, Waku Waku Japan, dan Grup Kompas Gramedia menggelar pertandingan persahabatan antara Gamba Osaka U-13 dengan tim Liga KG U-14 Panasonic, yang akan dilaksanakan 7-9 Agustus 2014 di Stadion PTIK, Kebayoran Baru.

Selain bertujuan untuk memperkuat hubungan bilateral antara Jepang dan Indonesia, laga persahabatan ini juga menjadi bagian dari tur ekspedisi tim Gamba Osaka Junior di kawasan Asia, guna memberikan kesempatan dan pengalaman kepada tim lokal untuk berkompetisi dan berlatih dengan pemain muda dari Liga Jepang.

Selain pelaksanaan pertandingan persahabatan, tim Gamba Osaka junior juga akan melaksanakan soccer clinic bagi pemain muda Indonesia berusia 10-12 tahun, sebagai wadah transfer ilmu dan keterampilan sepak bola secara mendalam.

"Panasonic percaya bahwa generasi muda sepak bola Indonesia merupakan dasar harapan bagi perkembangan olahraga sepak bola bangsa di masa mendatang. Sebagai olahraga yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, partisipasi Panasonic dalam program ini juga merupakan perwujudan konsep Monozukuri yang terdapat dalam sejarah panjang perkembangan industri Jepang, yang mendorong setiap perusahaan untuk secara konsisten dan kreatif terlibat aktif dalam mengembangkan sumber daya manusia di lingkungan mereka," ujar Presiden Komisaris PT Panasonic Gobel Indonesia, Rachmat Gobel.

"Bersama dengan Gamba Osaka Academy, Panasonic merasa bangga dapat meneruskan secara konsisten komitmen kami terhadap pengembangan pemain muda Indonesia berkualitas melalui rangkaian pertandingan persahabatan antara tim junior Gamba Osaka U-13 dengan tim Liga KG U-14 Panasonic, guna menginspirasi para atlet serta memupuk jiwa sportivitas."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com