Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barca Ungkap Rahasia di Balik Transfer Suarez

Kompas.com - 06/08/2014, 10:05 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Mirror
BARCELONA, KOMPAS.com - Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, mengungkapkan bahwa ternyata klubnya telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool untuk merekrut Luis Suarez sebelum Piala Dunia 2014 Brasil bergulir.

Barcelona secara resmi mengumumkan perekrutan Suarez pada Selasa (11/7/2014). Keputusan itu sempat dipertanyakan karena mengacu kepada ulah Suarez ketika membela Uruguay di Piala Dunia.

Maklum, saat pengumuman perekrutan itu Suarez tengah menjalani sanksi dari FIFA setelah terbukti bersalah mengigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada laga fase grup di Estadio Das Dunas, Natal, 24 Juni 2014.

Bahkan, Barcelona tak bisa menggelar seremoni penyambutan untuk Suarez karena adanya sanksi tersebut. Suarez baru akan menjalani pertandingan pertamanya bersama Barcelona pada Oktober mendatang.

"Ketika kami berbincang dengan Suarez itu sebelum Piala Dunia dimulai. Kami berkata kepadanya bahwa dia berada di usia yang tepat. Dia juga memiliki pengalaman," ungkap Bartomeu.

"Bermain di Liverpool membuat performanya luar biasa dan itu adalah waktu tepat baginya untuk datang ke klub kami, Barcelona."

"Kami tahu semenjak beberapa tahun lalu bahwa Luis Suarez menyukai klub dan kota kami (Mertua Suarez tinggal di Catalonia)."

"Dan kami juga punya keuntungan karena agennya adalah saudara Pep Guardiola. Di hatinya ada Barca juga, jadi segalanya sempurna dan itu menciptakan atmosfer sempurna juga ketika Suarez menerimanya."

Sementara itu, terkait dengan sanksi FIFA serta sejumlah ulah kontroversial Suarez, Bartomeu menambahkan, "Kami tidak akan memikirkan ulang keputusan ini dan kami telah memberitahu Luis setelah insiden gigitan tersebut."

"Dia tahu dia melakukan kesalahan. Dia meminta maaf. Hal tersebut sangat penting bagi kami. Itu artinya dia mengerti hal yang tidak perlu dilakukan dan tentu, datang ke kota dan klub kami, maka ada cara lain untuk mengurus Luis Suarez," kata Bartomeu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com