Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ter Stegen Dapat Pengalaman Baru di Barcelona

Kompas.com - 02/08/2014, 15:46 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, merasa mampu beradaptasi dengan baik di klub barunya. Ter Stegen senang karena para pemain lain membantunya beradaptasi dengan lingkungan di Barcelona.

Barcelona menggaet Ter Stegen dari Borussia Moenchengladbach pada musim panas ini. Kiper asal Jerman itu diproyeksikan sebagai pengganti Victor Valdes yang kontraknya telah habis.

"Segalanya berjalan dengan baik, bahkan lebih baik ketimbang apa yang aku harapkan sebelumnya. Apa yang Barcelona lakukan untukku sungguh luar biasa," kata Ter Stegen seperti dilansir situs resmi klub.

"Para pemain memperlakukanku dengan begitu bersahabat. Kami menghabiskan banyak waktu di lapangan. Bagiku, hal itu sangat penting. Ivan Rakitic yang paling sering membantuku soal masalah bahasa," lanjutnya.

Selain Ter Stegen, Rakitic juga merupakan rekrutan baru Barcelona yang diboyong dari Sevilla. Meski berwarganegaraan Kroasia, namun Rakitic pernah mencicipi kompetisi di Jerman saat berseragam FC Schalke.

Ter Stegen juga merasa belajar beberapa hal baru semenjak bergabung ke Barcelona. Bagi kiper berusia 22 tahun itu, sesi latihan yang diterapkan Barcelona sedikit berbeda dengan apa yang dia dapat saat masih membela Gladbach.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com