Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapten Der Oranje Tetap

Kompas.com - 01/08/2014, 20:31 WIB
Ferril Dennys

Penulis

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Pelatih anyar tim nasional Belanda, Guus Hiddink, menyatakan, Arjen Robben dan Robin van Persie akan tetap menjadi kapten Der Oranje.

Hiddink ditunjuk melatih Belanda untuk menggantikan posisi Louis van Gaal yang kontraknya habis setelah Piala Dunia 2014. Di tangan Van Gaal, Belanda mencapai peringkat ketiga setelah mengalahkan Brasil.

Hiddink memiliki tugas membawa Belanda meraih prestasi di Piala Eropa 2016. Pelatih yang pernah membesut Chelsea tersebut pun disinyalir takkan melakukan perubahan besar terhadap skuad Belanda termasuk pemimpin di lapangan.

"Terlalu dini berbicara soal keputusan teknik. Roben dan Van Persie memiliki peran yang sangat penting. Jadi, menurut saya, mereka akan tetap menjadi kapten," kata Hiddink.

"Saya ingin memberikan pujian besar kepada Van Gaal, stafnya, dan pemain. Sangat penting bahwa kami meraih hasil bagus di Brasil. Orang-orang di luar negeri merasakan sensasi dari tim ini dan orang-orang juga menjadi antusias terhadap negara kami. Jika memungkinkan, kami akan tampil menyerang dan menguasai permainan. Namun, Anda juga harus realistis," sambungnya.

Hiddink dalam tugasnya akan dibantu oleh Danny Blind dan Ruud van Nistelrooy sebagai asisten, "Saya sangat senang bahwa Blind dan Van Nistelrooy menjadi asisten saya. Saya sangat tertarik setelah berbicara dengan mereka," tutur Hiddink.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com