Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Del Bosque Berharap Pemain Spanyol Jadi Andalan

Kompas.com - 01/08/2014, 18:00 WIB
KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, berharap klub-klub Primera Division mengutamakan para pemain Spanyol untuk tampil reguler. Pernyataan Del Bosque ini sebagai bentuk kekhawatiran atas apa yang tengah terjadi di klub-klub elite Liga Spanyol.

Del Bosque mengatakan kepada Al Primer Toque bahwa pembelian pemain yang dilakukan klub-klub terbesar di Spanyol mengecewakannya sebagai seorang pelatih timnas. Meski demikian, Del Bosque menyadari bahwa para pelatih tidak bisa memperhitungkan asal negara seorang pemain ketika mengidentifikasi target transfer.

"Tiga tim teratas sudah membeli tiga penjaga gawang, jika Keylor Navas dikonfirmasi (ke Real Madrid). Masih dilihat apakah dia akan bermain atau tidak," demikian kutipan Marca mengenai pernyataan Del Bosque.

"Ketiganya sudah membeli kiper asing. Saya tidak melawan itu tetapi saya berharap semaksimal mungkin kiper Spanyol."

"Sebagai seorang pelatih kami memiliki para pemain terbaik tanpa memandang tempat lahir. Ada banyak pemain muda Spanyol di semua posisi yang sangat bagus."

Soal penjaga gawang, Del Bosque melihat dari kejadian Victor Valdes, yang absen di Piala Dunia karena cedera yang serius pada lututnya. Kini, Valdes tak punya klub setelah memutuskan meninggalkan Barcelona pada akhir musim lalu.

Dia juga memberikan pendapatnya tentang keputusan Xavi Hernandez yang bertahan bersama Barca, serta Diego Costa yang pindah ke Chelsea.

"Madrid, Atletico Madrid dan Barcelona sudah mendatangkan pemain baru. Penting mempercayai mereka yang datang," ujarnya.

"Victor membuat saya khawatir karena dia menghabiskan waktu (dengan tim nasional). Saya berharap dia pulih dan bermain. Dia pantas mendapatkannya."

"Kelanjutan Xavi akan dievaluasi untuk melihat apakah positif atau negatif keterlibatannya dengan Spanyol. Sering anda melihat seorang pemain di masa lalu, apakah menyenangkan atau mengecewakan. Kami punya waktu memikirkannya."

"Transfer Costa akan dipertimbangkan menurut pekerjaan yang akan dilakukannya. Kami berada di sebuah era para pemain berkualitas tinggi diekspor. Hal yang bagus adalah anda dapat mengikuti mereka setiap menit."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com