Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Navas, Madrid Usir Kipernya

Kompas.com - 01/08/2014, 16:03 WIB
MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid dikabarkan Marca telah memberitahu pihak kiper Diego Lopez untuk mencari klub baru. Madrid disebut melakukan hal itu supaya bisa merekrut kiper Kosta Rika, Keylor Navas, dari Levante.

Lopez didatangkan Madrid dari Sevilla pada Januari 2013 dan masih memiliki kontrak hingga 2017. Ia direkrut untuk menggantikan kiper Iker Casillas, yang absen mengalami cedera pada tangan pada Januari 2013.

Ketika Casillas sembuh pada Maret 2013, Diego Lopez tetap menjadi pilihan pertama pelatih Madrid saat itu, Jose Mourinho. Hal itu diyakini memicu perpecahan antara pemain dan Mourinho, yang berujung mundurnya Mourinho dari jabatan pelatih Madrid, pada Juni 2013.

Pengganti Mourinho, Carlo Ancelotti berusaha bersikap adil terhadap Lopez dan Casillas. Lopez diplot bermain di Primera Division, sementara Casillas diplot bermain di Liga Champions dan Copa del Rey.

Keberhasilan Kosta Rika masuk perempat final Piala Dunia 2014 Brasil membuat Madrid mempertimbangkan merekrut Navas. Sebagai konsekuensi rencana itu, Madrid mempertimbangkan melepas Casillas atau Lopez pada bursa transfer musim panas ini.

Madrid bahkan disebut-sebut media Spanyol sudah mencapai kesepakatan dengan Levante dan Navas. Namun, transfer hanya akan direalisasikan jika Madrid sudah melepas Lopez atau Casillas.

Menurut Marca, Madrid akhirnya memutuskan melepas Lopez. Madrid disebut bertemu dengan agen Lopez pada Rabu (30/7/2014) untuk membahas masalah tersebut. Dalam pertemuan itu, Madrid disebut memberi waktu kepada Lopez untuk mencari klub baru hingga Senin (4/8/2014), karena Madrid berencana mengumumkan transfer Navas pada Senin (4/8/2014) dan mengikutkannya dalam program latihan tim.

AS Monaco, Napoli, dan Chelsea disebut berminat merekrut Lopez, dengan Monaco sebagai klub yang paling berpeluang memenangi persaingan merekrut Lopez. Chelsea disebut mempertimbangkan menjual kiper Cech ke Paris Saint-Germain dan jika rencana tersebut berjalan lancar, barulah Chelsea mengejar Lopez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com