Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neymar Kembali Bermain pada 18 Agustus

Kompas.com - 31/07/2014, 20:04 WIB
KOMPAS.com — Proses pemulihan cedera Neymar berjalan dengan baik. Striker tim nasional Brasil ini diperkirakan akan kembali bermain dalam laga persahabatan yang dilakoni klubnya, Barcelona, pada 18 Agustus mendatang. Demikian pernyataan Neymar, Kamis (31/7/2014).

Neymar mengalami retak tulang belakang saat membela Brasil melawan Kolombia pada perempat final Piala Dunia 2014. Cedera itu didapatnya akibat benturan dengan pemain belakang Kolombia, Juan Zuniga, yang membuatnya absen dalam semua laga tersisa pada turnamen tersebut.

"Pulih sedikit demi sedikit dari cedera, dan saya akan tiba di Barcelona dalam kondisi 100 persen," ujar Neymar, yang diharapkan kembali ke Barcelona pada 5 Agustus nanti, kepada para wartawan dalam sebuah ajang promosi di Jepang.

"Saya ingin memiliki sebuah alasan yang bagus, dan saya ingin membantu rekan-rekan mendapatkan hasil yang bagus," tambahnya.

Barca akan melawan klub Meksiko, Leon, dalam laga persahabatan di Camp Nou pada 18 Agustus nanti. Pemenang pertandingan tersebut akan memenangi trofi Joan Gamper. Sepekan setelah itu, Barca akan menjamu El Che dalam laga perdana Primera Division.

"Saya yakin bisa bermain dalam pertandingan Gamper pada 18 Agustus," ujar mantan pemain Santos ini.

Musim lalu, Barca gagal meraih trofi, yang menjadi prestasi terburuk dalam enam tahun terakhir. Imbasnya, pelatih Gerardo Martino dipecat dan digantikan oleh mantan gelandang Barca dan timnas Spanyol, Luis Enrique.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com