Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Navas ke Madrid Hari Ini

Kompas.com - 30/07/2014, 18:06 WIB
KOMPAS.com - Real Madrid akan mengumumkan soal pembelian Keylor Navas dari Levante pada hari ini. Demikian menurut laporan media Spanyol seperti dikutip dari Football Espana, Rabu (30/7/2014).

AS mengklaim Navas melakukan penerbangan ke Madrid dan tiba di ibu kota Spanyol tersebut pada pukul 11.30 waktu setempat, meskipun ada juga sebuah kursi yang sudah dipesan untuk penerbangan besok.

Madrid akan membayar total 10 juta euro (sekitar Rp 156,051 miliar) untuk penjaga gawang asal Kosta Rika tersebut dengan perincian 8 juta euro untuk klub dan 2 juta euro untuk Navas. Selanjutnya, kiper berusia 27 tahun tersebut akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan bayaran 1,8 juta euro (sekitar Rp 28,089 miliar) per musim.

AS menambahkan bahwa panggung yang dipergunakan untuk memperkenalkan James Rodriguez masih berada dalam posisi semula dan Navas akan menggunakannya besok. Dia lebih dulu akan mengikuti tes medis pada Kamis (31/7) pagi, kemudian menandatangani kontrak, dilanjutkan dengan perkenalan kepada publik Santiago Bernabeu.

Jika sesuai rencana, maka Navas akan langsung terlibat dalam jumpa pers dan mengikuti latihan perdana bersama beberapa pemain seperti Karim Benzema, James dan Raphael Varane, yang baru bergabung setelah membela negaranya di putaran final Piala Dunia 2014.

Navas menjadi pusat perhatian dunia ketika tampil gemilang bersama Kosta Rika di Piala Dunia. Sejumlah aksi heroiknya membawa negaranya tersebut melangkah hinggak perempat final, sebelum dihentikan oleh Belanda melalui drama adu penalti dalam perebutan tiket semifinal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com