Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool "Terpaksa" Pinjamkan Pemain Baru ke Lille

Kompas.com - 30/07/2014, 04:03 WIB
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool mengumumkan telah menyelesaikan transfer penyerang asal Belgia, Divock Origi, dari Lille, Selasa (29/7/2014). Pemain berusia 19 tahun itu akan tetap berada di Lille hingga Juni 2015 dengan status pinjam dari Liverpool.

"Liverpool mengumumkan pembelian Divock Origi dari Lille. Pemain berusia 19 tahun itu akan segera dipinjamkan kembali ke klub Perancis itu selama musim 2014-2015," demikian pernyataan Liverpool.

Menurut Sky Sports, Liverpool sebetulnya menginginkan Origi untuk langsung bergabung dengan mereka. Namun, Lille disebut mendesak Liverpool untuk meminjamkan Origi kepada mereka selama satu musim.

Meski begitu, Origi mengaku gembira memiliki masa depan di Liverpool. Ia pun berharap bisa memberikan yang terbaik untuk The Reds.

"Aku sangat bahagia dan gembiara karena klub sebesar Liverpool menunjukkan minat kepadaku. AKu sangat bersemangat. Aku tahu, ini adalah klub dengan sejarah besar, suporter hebat, dan pemain-pemain luar biasa. Bagiku, Liverpool adalah salah satu klub terbesar di dunia dan aku sangat gembira menjadi bagian dari sejarah besar ini," aku Origi.

"Aku sangat bangga bergabung dengan klub ini. Aku akan memberikan segalanya untuk klub ini, seperti yang kulakukan ketika aku masih kecil dan bermain untuk Lille. Aku berharap kami bisa meraih sukses besar bersama-sama," tambahnya.

Origi merupakan pemain kedelapan yang direkrut Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Liverpool merekrut Adam Lallana, Dejan Lovren, Lazar Markovic, Emre Can, Rickie Lambert, Kevin Stewart, dan Lawrence Vigoroux.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com