Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sulit Menggantikan Puyol

Kompas.com - 29/07/2014, 22:04 WIB
KOMPAS.com - Rekrutan baru Barcelona, Jeremy Mathieu, mengakui bahwa menggantikan posisi Carles Puyol di barisan pertahanan merupakan hal yang sulit untuk diikuti. Meski demikian, bek tengah asal Perancis ini berjanji akan mencurahkan seluruh kemampuannya.

Mathieu pindah dari Valencia ke Camp Nou pekan lalu dengan harga 20 juta euro. Sejumlah suara sumbang yang mencibir kedatangannya karena menilai Barca membuang banyak uang untuk mendatangkan pemain berusia 30 tahun tersebut.

Namun Mathieu berjanji akan memberikan bukti. Dia ingin menghapus anggapan miring tersebut dengan penampilan yang bagus.

"Saya akan memberikan 100 persen dan saya berharap segalanya bekerja dengan baik di lapangan," ujarnya kepada Barca TV.

"Terasa sulit ketika datang setelah orang seperti Carles Puyol. Tetapi saya akan memperlihatkan bahwa Barca sudah membuat keputusan yang tepat untuk membeli saya."

"Bahasa Spanyolku sudah jauh lebih baik sekarang dibandingkan ketika saya bergabung dengan Valencia, tetapi saya juga akan berbicara di luar lapangan."

"Saya sudah tiba di Barca untuk memenangi semua trofi yang sejauh ini belum pernah kuraih."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com