Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti Bicara soal Persaingan Kiper di Madrid

Kompas.com - 25/07/2014, 17:44 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku belum berpikir apakah akan melakukan rotasi kiper seperti musim lalu. Menurutnya, kebijakan soal kiper akan diambilnya pada awal musim.

Madrid memiliki tiga kiper, yaitu Iker Casillas, Diego Lopez and Jesus Fernandez. Musim lalu, Lopez menjadi kiper untuk pertandingan La Liga dan Casillas menjadi kiper untuk pertandingan Copa del Rey dan Liga Champions.

Untuk musim depan, menurut pemberitaan di Spanyol, persaingan kiper di Madrid akan meningkat karena mereka tengah berusaha merekrut kiper Levante, Keylor Navas. Madrid disebut akan merekrut Navas, jika melepas Casillas atau Lopez.

"Keylor Navas bukan pemain Madrid. Kami punya tiga kiper. Mari kita lihat. Kami berada pada fase pramusim dan Iker baru saja bergabung (dengan tim). Ia mulai berlatih hari ini," ujar Ancelotti.

"Soal kiper, tak ada masalah. Saya tahu bahwa musim lalu ada perdebatan di kalangan media, tetapi itu tak berlaku untuk saya. Saya akan memutuskan pada awal musim siapa yang akan menjaga gawang."

"Saya belum berpikir apakah saya akan melakukan rotasi. Saya punya waktu untuk memikirkan itu. Pertandingan pertama digelar pada 12 Agustus. Iker memulai musim ini pada level yang sama dengan yang lain, sehingga saya akhirnya memutuskan siapa yang akan menjadi kiper, seperti musim lalu," tuturnya.

Jika jadi bergabung dengan Madrid, Navas akan menjadi pemain ketiga yang direkrut Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Madrid merekrut gelandang James Rodriguez dari AS Monaco dan gelandang Toni Kroos dari Bayern Muenchen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com