Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lampard Berharap Fabregas Sukses di Chelsea

Kompas.com - 25/07/2014, 08:00 WIB
KOMPAS.com - Mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard, berharap Cesc Fabregas meraih kesuksesan bersama The Blues. Pemain berusia 36 tahun ini merasa yakin Fabregas bisa melakukan hal tersebut karena dia adalah pemain kelas dunia.

Fabregas merupakan rekrutan baru manajer Jose Mourinho pada bursa transfer musim panas ini. Untuk mendatangkan mantan kapten Arsenal tersebut, Chelsea harus menggelontorkan dana 45 juta euro (sekitar Rp 700,652 miliar).

Gelandang asal Spanyol yang digaet dari Barcelona itu akan menjadi pengganti Lampard, yang memutuskan hengkang dari Stamford Bridge untuk bergabung dengan klub MLS, New York City FC. Lampard pergi setelah 13 tahun menjadi pemain andalan The Blues dan telah meraih 11 gelar, serta menjadi top scorer sepanjang masa klub tersebut dengan torehan 211 gol.

"Saya benci terlalu memberikan tekanan kepada Cesc," ujar Lampard kepada para wartawan saat perkenalan dirinya sebagai pemain baru New York City, Kamis (24/7/2014), di Brooklyn. "Dia memiliki kualitas sendiri, begitu juga dengan diriku."

"Ini menjadi sebuah bab baru dalam banyak cara di Chelsea dan saya berharap mereka meraih kesuksesan. Kita tahu Cesc adalah pemain kelas dunia. Kami sudah pernah bertarung di masa lalu tetapi saya berharap yang terbaik untuknya karena saya ingin Chelsea meraih yang terbaik."

Lampard sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan klub barunya tersebut. Dia akan bergabung dengan mantan rekan setim Fabregas di Barcelona, David Villa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com