Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Skuad ISL Stars 2014 yang Akan Hadapi Juventus

Kompas.com - 22/07/2014, 14:46 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Liga Indonesia telah merilis nama 18 pemain yang akan masuk skuad ISL Stars 2014 untuk laga persahabatan melawan Juventus di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 6 Agustus 2014. Pemilihan para pemain terbaik di posisinya masing-masing ini telah dilakukan oleh Technical Study Group PT Liga Indonesia.

Pelatih yang dipercaya menangani skuad ISL Star ini adalah Stefan Hansson (Mitra Kukar). Dalam membesut tim ini, pelatih asal Swedia itu akan dibantu dua asisten, Eduard Tjong (Persela Lamongan) dan Alan Haviludin (Arema Indonesia).

“Jelas ini adalah sebuah kebanggaan buat saya bisa menangani ISL Star untuk menghadapi tim sebesar Juventus. Materi pemain ISL Star sangat bagus, dengan strategi yang saya siapkan nanti, 4-2-1-3 seperti di Mitra Kukar, kita akan memberikan kejutan kepada Juventus,” ungkap Stefan Hansson, seperti dilansir Liga Indonesia, Selasa (22/7/2014).

Seperti diketahui, sejak empat pekan lalu, tim TSG telah bekerja untuk menentukan skuad terbaik dari kompetisi Indonesia Super League 2014. Tentunya, TSG sendiri sudah memiliki catatan performa pemain sejak awal kompetisi. Pemilihan pemain pun tidak bisa dilakukan sembarangan, karena di setiap posisinya harus diisi oleh pemain terbaik.

Parameter penilaian yang digunakan pun cukup kompleks. TSG memperhatikan detail catatan statistik pemain di kompetisi, konsistensi permainan, kontribusi terhadap tim, dan banyak variabel lainnya, secara kuantitatif maupun kualitatif. Pekerjaan berat bagi TSG karena harus memilih 18 pemain terbaik dari sekitar 50-an pemain yang tampil menonjol sejauh ini di kompetisi ISL.

Selain 18 nama ini, TSG juga telah menentukan 14 pemain dalam daftar cadangan, yang sewaktu-waktu bisa dipanggil apabila ada pemain yang berhalangan hadir.

Berikut ini adalah nama-nama pemain yang masuk skuad untuk laga melawan Juventus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com