Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Setelah Digigit Suarez, Chiellini seperti Anak Kecil"

Kompas.com - 21/07/2014, 12:59 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

TURIN, KOMPAS.com — Kejadian saat striker Uruguay, Luis Suarez, menggigit bahu bek Italia, Giorgio Chiellini, masih menjadi perbincangan. Kali ini, mantan pemain Juventus, Pavel Nedved, yang buka suara.

Secara mengejutkan, Nedved mengaku marah dengan reaksi yang dilakukan Chiellini sesaat ketika digigit Suarez. Menurut Nedved, Chiellini bertingkah layaknya seorang anak kecil.

Dalam tayangan ulang, Chiellini bereaksi menunjukkan bekas gigitan Suarez kepada wasit. Tindakan Chiellini sempat coba dihentikan oleh gelandang Uruguay, Gaston Ramirez. Namun, Chiellini tetap memperlihatkan bukti "jejak" yang ditinggalkan Suarez.

"Saya sangat marah dengan reaksi Chiellini. Dia seperti seorang anak kecil dengan menunjukkan bekas gigitan ke wasit. Saya akan membicarakan hal ini dengan Direktur Juventus, Beppe Marotta," kata Nedved kepada Denik Sport.

Akan tetapi, Nedved kemudian takjub dengan sikap Chiellini beberapa hari setelah kejadian tersebut. Atas insiden itu, Suarez dihukum berat oleh FIFA.

"Namun, Chiellini menunjukkan kebaikan dengan mengatakan kepada FIFA untuk meringankan hukuman bagi Suarez," lanjut Nedved.

Bukan rahasia lagi bila Nedved merupakan salah satu pengagum Suarez. Nedved mengatakan, Suarez merupakan salah satu pemain yang ingin dilihatnya bermain untuk Juventus.

"Suarez merupakan pemain hebat. Saya akan mengontraknya langsung untuk bermain di Juventus. Faktanya, kami hampir mendapatkan Suarez sekitar dua tahun lalu. Saya setuju dia ke Juventus, karena dia adalah seorang juara," tandas Nedved.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com