Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diego Lopez Hanya Akan Hengkang jika Dapat Kontrak Besar

Kompas.com - 17/07/2014, 20:31 WIB
KOMPAS.com - Penjaga gawang Real Madrid, Diego Lopez, menegaskan bahwa dia hanya akan meninggalkan Santiago Bernabeu apabila menerima tawaran dengan kontrak yang besar. Demikian laporan yang beredar di Spanyol, seperti dikutip dari Football Espana, Kamis (17/7/2014).

Madrid hampir pasti menggaet penjaga gawang Levante yang tampil gemilang bersama tim nasional Kosta Rika di putaran final Piala Dunia 2014, Keylor Navas. Hal ini membuat Los Blancos membuka pintu keluar bagi Lopez, sehingga Navas akan bersaing dengan Iker Casillas untuk menjadi pemain utama.

Namun Lopez, yang sejak musim terakhir kepemimpinan pelatih Jose Mourinho serta debut pelatih Carlo Ancelotti pada musim lalu, selalu jadi pilihan utama di pentas domestik, tak ingin pergi. Menurut AS, dia mengaku hanya ingin pindah apabila mendapat tawaran kontrak dengan nilai paling kurang 5 juta euro (sekitar Rp 79,095 miliar) per musim.

Lopez masih memiliki kontrak berdurasi tiga tahun bersama Madrid, setelah pindah dari Sevilla pada Januari 2013. Mourinho yang membelinya karena Casillas dibekap cedera. Tetapi setelah kiper sekaligus kapten Madrid itu pulih, Mourinho tetap memasang Lopez sebagai pemain utama karena performanya yang bagus.

Kemudian, saat Ancelotti datang pada awal musim lalu, ada pembagian tugas untuk Lopez dan Casillas. Lopez mendapat jatah bermain di Primera Division, sedangkan Casillas di ajang Copa del Rey serta Liga Champions.

Napoli mencoba memanfaatkan situasi yang sedang dialami Lopez. Tetapi menurut agen pemain tersebut, seperti dilaporkan Marca, kliennya tak mau angkat kaki dari Bernabeu.

"Dia ingin menjadi starter di Real Madrid dan akan bekerja keras untuk meraihnya. Dia akan mencurahkan segala kemampuannya untuk melayani klub," ujar Manolo Garcia Quilon.

"Napoli tidak pernah bertanya tentang dia. Dia akan meyakinkan kembali para staf pelatih Madrid bahwa dia adalah penjaga gawang Real Madrid."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com