Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suarez Datang, Barca Punya Trisula Maut

Kompas.com - 11/07/2014, 21:59 WIB
KOMPAS.com - Barcelona dan Liverpool sudah memberikan konfirmasi bahwa proses transfer Luis Suarez selesai. Artinya, Suarez resmi menjadi pemain Barca mulai musim 2014/15, di bawah besutan pelatih baru Luis Enrique.

Hadirnya bintang Uruguay yang menghadirkan kontroversi di putaran final Piala Dunia 2014 membuat amunisi El Barca bertambah sehingga daya gedor tim raksasa Liga Spanyol ini kian menakutkan. Bagaimana kekuatan Barca pada musim baru nanti?

Tak ada yang menggugat bahwa Suarez merupakan striker dengan naluri gol yang luar biasa. Terbukti, dia menjadi top scorer Premier League musim 2013/14 dengan torehan 31 gol, meskipun harus absen dalam beberapa laga awal musim bersama Liverpool untuk menyelesaikan hukuman akibat menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

Dengan Suarez, akan terbentuklah trisula maut di lini depan The Catalans bersama dengan Neymar dan Lionel Messi. Tentu saja, trio ini terbentuk setelah Suarez menyelesaikan hukuman larangan bermain selama empat bulan akibat menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada laga terakhir penyisihan grup Piala Dunia. Artinya, Suarez baru bisa bermain lagi pada akhir Oktober.

Di lini tengah, Barca memiliki Ivan Rakitic. Pemain ini bakal menggantikan peran Xavi Hernandez, yang hampir pasti meninggalkan Camp Nou, setelah jarang mendapatkan kesempatan bermain pada musim lalu. Rakitic akan bekerja sama dengan Andres Iniesta dan Sergio Busquets di lini tengah.

Sedangkan di lini belakang, empat muka lama tampaknya belum tergeser. Javier Mascherano dan Gerard Pique akan menempati posisi bek tengah. Mereka didampingi full-back Jordi Alba di sisi kiri dan Dani Alves di sisi kanan. Di bawah mistar  gawang, Claudio Bravo, yang bermain sangat impresif bersama Cile sepanjang Piala Dunia, tampaknya menjadi pilihan utama meskipun harus bersaing dengan Marc-Andre ter Stegen, untuk menggantikan Victor Valdes yang memilih hengkang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com