Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alexis Sanchez Resmi Jadi Milik Arsenal

Kompas.com - 11/07/2014, 05:53 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Arsenal
LONDON, KOMPAS.com — Arsenal mengumumkan telah menyelesaikan proses transfer penyerang asal Cile, Alexis Sanchez dari Barcelona. Tidak diketahui berapa biaya kontrak pemain berusia 25 tahun tersebut.

"Striker Cile Alexis Sanchez sepakat untuk bergabung ke Arsenal dengan kontrak jangka panjang dan biaya kontrak yang dirahasiakan," demikian pernyataan resmi Arsenal.

Terkait kesepakatan transfer tersebut, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan, "Sama seperti yang orang saksikan selama Piala Dunia musim panas ini, Alexis adalah pesepak bola uar biasa dan kami senang dia bergabung bersama Arsenal."

"Alexis akan menambah kekuatan dan kualitas dalam skuad kami dan kami tidak sabar dia bergabung dalam beberapa pekan ke depan. Dia mempunyai konsistensi untuk menciptakan performa yang bagus di level tertinggi. Kami sekarang senang melihatnya bersama skuad Arsenal. Saya yakin suporter Arsenal akan bergabung bersama saya untuk menyambut Alexis di klub kami," tambahnya.

Sanchez memulai karier bersama klub lokal Cile Cobreloa sebelum hijrah ke Colo Colo. Setelah itu, ia bermain bersama River Plate pada 2007 dan Udinese (2008).

Pada musim 2010-11, Sanchez memutuskan bergabung dengan Barcelona. Di Camp Nou,  ia sukses mempersembahkan trofi Copa del Rey (2012), Primera Division (2013), Piala Super Spanyol (2011, 2013), Piala Super Eropa (2011), dan Piala Dunia Antar Klub (2011).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Arsenal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com