Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta Menarik, Brasil-Jerman Identik soal Gol

Kompas.com - 08/07/2014, 15:15 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber soccerway
KOMPAS.com - Brasil akan bertemu Jerman pada semifinal Piala Dunia 2014 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (8/7/2014). Kedua negara memiliki kesamaan unik soal urusan gol di Piala Dunia 2014.

Brasil dan Jerman sama-sama telah mencetak sepuluh gol dalam lima pertandingan hingga semifinal ini.

Jumlah gol terbanyak kedua tim dalam satu pertandingan pun sama, yakni empat gol. Brasil melesakkannya ke gawang Kamerun, sementara Jerman ke gawang Portugal.

Pemerataan gol dari masing-masing juga sama persis. Pencetak gol terbanyak Brasil dan Jerman saat ini sudah melesakkan empat gol, yakni Neymar dan Thomas Mueller.

Di posisi pencetak gol terbanyak selanjutnya, ada David Luiz (Brasil) dan Mats Hummels (Jerman) yang telah mencetak dua gol. Secara kebetulan, Luiz dan Hummels merupakan seorang bek.

Empat gol tersisa dari masing-masing tim terbagi rata kepada empat pemain berbeda. Sumbangan gol Brasil lain dilesakkan Fred, Thiago Silva, Oscar, dan Fernandinho. Sedangkan gol-gol tersisa Jerman dicetak Miroslav Klose, Mario Goetze, Mesut Oezil, dan Andre Schuerrle.

Statistik lain yang memunculkan kemiripan adalah Brasil dan Jerman juga sama-sama baru mencetak satu gol penalti saat waktu normal. Ya, gol-gol penalti bagi masing-masing negara diciptakan Neymar dan Mueller.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soccerway
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com