Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid Pagari Khedira Rp 638,7 Miliar

Kompas.com - 07/07/2014, 19:07 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber GOAL,Marca
MADRID, Kompas.com - Real Madrid tidak berniat menjual gelandangnya Sami Khedira di bursa transfer musim panas ini. El Real hanya bersedia melepas Khedira bila ada klub yang bersedia menebus dengan nilai 40 juta euro atau setara dengan Rp 638,7 miliar.

Sebelumnya dikabarkan, dua klub Premier League Manchester United dan Arsenal tertarik mendatangkan pemain internasional Jerman tersebut. Nama Khedira memang masuk dalam incaran klub top dunia, setelah tampil apik di musim lalu dan selama gelaran Piala Dunia 2014.

Bersama Madrid di musim lalu, Khedira masuk dalam jajaran gelandang andalan pelatih Carlo Ancelotti. Pemain 27 tahun ini turut mengantarkan Madrid meraih trofi Liga Champions. Sedangkan dengan Timnas Jerman, mantan pemain VfB Stuttgart ini sukses mencapai babak semifinal, dan akan bersua Brasil, Rabu (9/7/2014).

Khedira masuk dalam radar The Red Devils yang sedang membangun tim di bawah kendali manajer baru Louis van Gaal. Sementara manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang mendapat kucuran dana besar dari manajemen buat belanja pemain, juga menginginkan Khedira untuk memperkuat barisan tengah.

Nilai kontrak Khedira saat diboyong Madrid dari Stuttgart pada 2010 lalu tidak diumumkan resmi. Tapi, kontraknya di Santiago Bernabeu tertulis sampai 2015 mendatang atau berdurasi selama lima tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com