Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuad Aljazair Hibahkan Hadiah Piala Dunia untuk Rakyat Palestina

Kompas.com - 03/07/2014, 16:47 WIB

KOMPAS.com - Perhelatan Piala Dunia 2014 di Brasil yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini ternyata membawa berkah bagi masyarakat Palestina. Betapa tidak, Timnas Aljazair yang baru saja tersingkir di babak 16 besar turnamen itu, memutuskan untuk menyumbangkan seluruh hadiah yang mereka dapatkan kepada masyarakat Palestina di jalur Gaza.

Seperti dikutip dari Daily Mail, langkah terpuji ini diumumkan setelah Islam Silimani dan kawan kawan tiba di negaranya. Striker Islam Slimani memastikan seluruh anggota skuad Serigala Gurun - julukan Timnas Aljazair - tidak mengambil hadiah tersebut dan setuju memberikannya untuk warga Palestina yang menderita akibat blokade Israel.

"Mereka lebih membutuhkan uang ini ketimbang kami," kata Slimani.

Total uang yang didapatkan skuad Aljazair karena berhasil lolos sampai 16 besar, berkisar 9 juta dollar AS atau sekitar Rp 106,2 miliar.

Tim asuhan Vahid Halilhodzic ini menampilkan permainan yang membuat decak kagum penonton setelah Jerman harus susah payah menang. Der Panzer harus melakoni babak tambahan untuk meraih kemenangan. Padahal, sebagian pemain Aljazair dikabarkan sedang berpuasa. (M3-14)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com