Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabella: Argentina Beruntung

Kompas.com - 02/07/2014, 05:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

SAO PAULO, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Argentina, Alejandro Sabella, menyatakan timnya beruntung bisa mengalahkan Swiss 1-0 pada pertandingan perdelapan final Piala Dunia 2014 di  Arena de Sao Paulo, Selasa (1/7/2014).
 
La Albiceleste membutuhkan 118 menit untuk membukukan kemenangan. Angel Di Maria menjadi pahlawan Argentina setelah sukses memanfaatkan umpan Lionel Messi.

Keunggulan Argentina nyaris sirna beberapa menit kemudian. Gawang Argentina nyaris kebobolan melalui tandukan Blerim Dzemaili.

Beruntung bagi Argentina, tandukan Dzemaili membentur tiang dan kemudian bola keluar dari lapangan setelah bola memantul mengenai tubuh pemain Napoli tersebut.

"Untungnya, kami bisa memenangkan pertandingan pada babak tambahan. Babak pertama, Swiss berada di atas. Itu pertandingan yang aneh. Sekarang, kami harus beristirahat dan menyiapkan pertandingan selanjutnya," kata Sabella.

"Sebagai pelatih, ada beban berat di pundak saya. Namun, beruntung, kami bisa menang dalam 120 menit," sambungnya.

Dengan kemenangan ini, Argentina melaju ke perempat final yang akan digelar di Estadio Nacional, Brasilia, pada 5 Juli 2014. Argentina akan berhadapan dengan Amerika Serikat atau Belgia yang akan melakoni pertandingan perdelapan final beberapa saat lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com