Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milan Umumkan Kaka Tinggalkan San Siro

Kompas.com - 30/06/2014, 20:29 WIB
KOMPAS.com - AC Milan mengumumkan bahwa Kaka akan meninggalkan klub setelah kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kontrak playmaker asal Brasil itu.

Kaka kembali ke San Siro pada musim panas lalu, setelah mengalami kesulitan di Real Madrid. Tetapi, Kaka tak mampu membawa Rossoneri meraih prestasi memuaskan karena mereka tidak bisa meraih tiket ke pentas Eropa untuk musim 2014/15.

Selama ini Kaka gencar diberitakan akan pindah ke tanah kelahirannya atau ke Major League Soccer. Kabar itu akhirnya dipastikan oleh Milan bahwa mantan pemain bintangnya itu akan pergi pada musim panas ini.

"AC Milan mengumumkan bahwa hari ini mereka telah mengakhiri kontrak Kaka setelah ada kesepakatan dari kedua belah pihak," demikian pernyataan klub.

Pemain berusia 32 tahun ini akan lebih dulu bermain bersama klub pertamanya, Sao Paulo. Tetapi dia tak lama di sana karena hanya bermain dengan status pemain pinjaman, sebelum bergabung dengan klub MLS, Orlando City, pada tahun 2015.

"Setelah negosiasi selama 60 hari kami mencapai sebuah kesepakatan, tetapi itu belum resmi," ujar wakil presiden Orlando City, Ataide Gil Guerreiro, kepada Redacao SportTV.

"Ada beberapa langkah yang akan diambil, tetapi itu terjadi setelah ada kesepakatan antara semua pihak termasuk Milan, MLS, Orlando, Kaka dan Sao Paulo."

"Kami akan menandatangani kontrak dengan MLS. Klub bisa memilih tiga pemain yang ditunjuk, Orlando memilih Kaka. Dia akan menjalani tes medis dan akan bergabung dengan Orlando, kemudian dia akan dipinjamkan ke Sao Paulo selama enam bulan sampai 31 Desember."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com