Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Sambutan, Ronaldo dkk Pulang ke Rumah Naik Taksi

Kompas.com - 28/06/2014, 21:05 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

LISBON, Kompas.com - Skuad Portugal sudah tiba di negaranya usai melakoni laga Piala Dunia 2014, dan tersingkir di babak fase grup. Tidak ada sambutan apa-apa di bandara, bahkan para bintang Portugal termasuk Cristiano Ronaldo hanya naik taksi untuk pulang ke rumah.

Portugis bernasib sedikit lebih baik daripada Inggris, dengan membungkus empat poin tapi kalah selisih gol dari Amerika Serikat, yang menemani Jerman ke babak 16 besar. Ronaldo juga gagal tampil impresif, meski berstatus sebagai pemain terbaik di planet ini.

Hanya ada beberapa pendukung yang menunggu di bandara Lisbon. Atmosfer penyambutan tidak terasa hingar bingar. Ronaldo hanya bersalaman dengan beberapa rekannya termasuk Nani, dan berjalan gontai menuju pangkalan taksi umum, sebelum melemparkan tasnya ke bagasi seperti seorang turis.
 
"Itulah sepak bola, kami pulang dengan kepala tegak. Kami sudah mencoba yang terbaik dan kami tidak berhasil," ujar Ronaldo singkat seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (28/6/2014).

Gelandang Joao Moutinho menjadi satu-satunya pemain yang mau berkomentar panjang dan bercerita soal pengalamannya di benua Amerika. Moutinho mengeluh tentang cuaca panas di Manaus, saat Portugal bermain imbang dengan Amerika Serikat.

"Saya lelah hanya dalam 30 menit, meskipun saya tahu bahwa kondisi yang sama untuk semua pemain, sehingga tidak ada alasan," kata Moutinho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com