Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scolari: Cile Bisa Menyulitkan Brasil

Kompas.com - 28/06/2014, 03:04 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
BELO HORIZONTE, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Brasil, Luiz Felipe Scolari, mengatakan bahwa timnya siap untuk mengalahkan Cile pada 16 besar Piala Dunia 2014, Minggu (28/6/2014). Brasil, kata dia, bakal tampil maksimal untuk mengulang sukses saat menjuarai Piala Konfederasi 2013.

Brasil berstatus sebagai juara Grup A, yang juga diisi oleh Kroasia, Kamerun, dan Meksiko. Sementara itu, Cile melangkah ke 16 besar dengan status runner-up Grup B yang juga diisi Belanda, Spanyol, dan Australia.

"Tim ini mempunyai 80 persen level yang sama saat berada dalam Piala Konfederasi. Kami telah menyelesaikan banyak pekerjaan bersama departemen medis dan psikologis. Evolusi telah dicatat dan kami tengah mendekati kondisi ideal seperti tahun lalu," ujar Scolari.

"Cile adalah tim yang sangat bagus. Mereka telah beradaptasi dengan taktik pelatih Jorge Sampaoli, dan mereka memiliki dinamika baru setelah kedatangannya."

"Performa mereka telah meningkat dan mereka dapat menciptakan masalah, bahkan mungkin bisa mengalahkan kami. Akan tetapi, itu bukan bagian dari rencana karena kami ingin menang. Namun, jika kalah, maka hidup harus tetap berjalan," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com