Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar, Video Pemain Brasil "Latihan" Menggigit ala Suarez

Kompas.com - 27/06/2014, 13:31 WIB
Ary Wibowo

Penulis

BELO HORIZONTE, KOMPAS.com - Ada kejadian menarik di sela-sela sesi latihan tim nasional Brasil di Estadio Mineirao, Kamis (26/6/2014). Tiga penggawa Brasil, Neymar, Fred dan Marcelo terlihat meniru aksi gigit bomber Uruguay, Luis Suarez.

FIFA melarang Suarez tampil dalam sembilan pertandingan internasional, larangan beraktivitas selama empat bulan di dunia sepak bola, dan denda 66.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Sanksi tersebut terkait tindakan Suarez menggigit bahu bek Italia, Giorgio Chiellini, pada menit ke-79, dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia di Estadio Das Dunas, Natal, Selasa (24/6/2014).

Dalam video berdurasi 25 detik yang dilansir Mirror.co.uk, terlihat Fred, Neymar dan Marcelo bercanda di sela-sela latihan. Di tengah candaan mereka, Fred kemudian berpura-pura seperti ingin mengigit tangan Marcelo.

"Aku melihat apa yang semua orang juga lihat. Tetapi, itu bukan kapasitasku atau tim untuk menilai hukuman itu," ujar gelandang Brasil, Willian, yang juga ikut serta dalam sesi latihan tersebut.

"Kami hanya butuh berkonsentrasi pertandingan yang sudah berada di tangan dan tidak terganggu terhadap hal-hal seperti itu," tambahnya.

Video:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com