Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hajar Kamerun, Neymar Semakin "Pede" Hadapi Cile

Kompas.com - 24/06/2014, 09:20 WIB
Ary Wibowo

Penulis

BRASILIA, KOMPAS.com - Striker tim nasional Brasil, Neymar, menilai kemenangan 4-1 atas Kamerun pada laga terakhir Grup A Piala Dunia akan menjadi penambah semangat skuad Selecao saat menghadapi Cile di 16 besar, Sabtu (28/6/2014).

Melawan Kamerun, Neymar menyumbang dua gol pada menit ke-17 dan 35, sisanya ditorehkan Fred (49) dan Fernandinho (84). Sementara itu, Kamerun memangkas skor melalui kreasi Joel Matip (26).

Hasil itu membuat Brasil kokoh di puncak klasemen akhir Grup A dengan poin tujuh dari tiga laga, unggul selisih gol dari Meksiko di posisi kedua. Pada 16 besar, Brasil akan menghadapi Cile yang berstatus sebagai runner-up Grup B.

"Jika aku tidak salah, ini (laga melawan Kamerun) adalah pertandingan terbaik kami. Menurutku semua orang pantas mendapat pujian atas kerja keras hingga akhir," ungkap Neymar seperti dilansir Skysports.

"Tanggung jawab yang aku pegang di dalam lapagan adalah untuk membantu rekan-rekanku, menciptakan peluang dan membantu mengawal lawan, semua orang punya misinya masing-masing."

"Kami layak mendapatkan skor seperti ini dan kami akan lebih percaya diri menghadapi Cile," tambahnya.

Pada pertandingan itu, Fred akhirnya mencetak gol perdana di Piala Dunia. Ia pun menilai gol tersebut merupakan pembuktiannya untuk berbagai kritik yang sempat dialamatkan kepada striker Fluminense itu.

"Terima kasih Tuhan itu (gol pertama di Piala Dunia) akhirnya terjadi. Aku telah mendapat kritik keras dan aku mencoba untuk tetap tenang. Skuad ini sangat baik bagikku, aku harus berterima kasih kepada semuanya," kata Fred.

Sementara itu, Fernandinho yang juga menyumbang gol saat melawan Kamerun, menambahkan, "Aku merasa lebih percaya diri melakukan tugasku. Aku menunggu kesempatan dan aku mendapatkannya sekarang dan telah melaksanakannya dengan baik."

"Menurutku, aku mempunyai peluang 50 persen tampil sebagai starter melawan Cile. Sekarang tinggal tergantung bagaimana Luis Felipe Scolari," tutur Fernandinho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com