Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suporter Inggris Dapat Pujaan Hati Baru

Kompas.com - 22/06/2014, 16:33 WIB
KOMPAS.com — Suporter Inggris sudah mendapat pujaan hati baru. Alasan tersebut membuat mereka tak beranjak dari Brasil menyusul tim nasional kesayangan mereka pada perhelatan Piala Dunia 2014 ini.

Sebagaimana diketahui, Inggris dua kali tersungkur melawan Italia dan Uruguay di Grup D. Capaian itu tak bisa meloloskan asa Inggris melenggang ke fase 16 besar meski pada partai terakhir menang melawan Kosta Rika, tulis Goal.com pada Minggu (22/6/2014).

Lantas siapakah pujaan hati baru para suporter Inggris? Jawabannya adalah Belgia.

Usut punya usut, para pemain Belgia kebanyakan merumput di klub-klub Liga Primer Inggris. Anggota-anggota Setan Merah, julukan untuk Belgia, tersebar di Manchester United, Arsenal, Manchester City, Liverpool, Tottenham, Chelsea, dan Everton. "Saya alumnus akademi sepak bola Chelsea dan Arsenal," kata penyerang Belgia Romelo Lukaku.

Dari 23 pemain Belgia, ketahuan bahwa 13 di antaranya mencari penghidupan di klub-klub Inggris. Salah satunya, Vincent Kompany. Ia kini menjadi penggawa Manchester City.   

Kemudian, kiper Belgia Thibaut Courtois. Sempat berstatus pinjaman ke klub La Liga Atletico Madrid, pemain kelahiran 11 Mei 1992 ini akhirnya kembali di bawah mistar The Blues, Chelsea.

Jadi, masuk akal bahwa banyak pemain Timnas Belgia sejatinya sudah melekat di hati para suporter The Three Lions. Apalagi, bila pada partai terakhirnya, Belgia sukses menumpas Tim Beruang Merah, Rusia. Sakit hati Inggris bak terbalaskan. Alhasil, pujaan hati paling anyar itu memang Belgia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com