Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suporter Setan Merah Tewas Saat Rayakan Kemenangan

Kompas.com - 20/06/2014, 16:45 WIB
BRUSSELS, Kompas.com — Seorang penggemar sepak bola berusia 41 tahun di Brussels meninggal dunia pada Rabu (18/6/2014) akibat luka yang dideritanya, setelah jatuh. Menurut polisi, kecelakaan itu terjadi ketika dia merayakan kemenangan tim nasional Belgia pada ajang Piala Dunia 2014.

Pria itu jatuh dengan sangat keras pada Selasa (17/6/2014) malam dari patung singa di luar gedung bursa di pusat kota Brussels saat merayakan kemenangan Belgia atas Aljazair dalam pertandingan pertama penyisihan Grup H Piala Dunia 2014 di Brasil. Demikian penuturan beberapa saksi mata.

Warga negara Maroko tersebut berada dalam kondisi sangat kritis setelah jatuh ke tanah dan pundak serta kepalanya terbentur, demikian laporan Xinhua. Ia segera dibawa ke rumah sakit oleh ambulans.

Berdasarkan rekaman kamera, peristiwa itu dipastikan sebagai sebuah kecelakaan. Ini diperkuat oleh keterangan beberapa saksi.

Belgia, yang masuk tim unggulan di turnamen empat tahunan tersebut, mengawali perjuangannya dengan sangat bagus karena menang 2-1 atas Aljazair. Selanjutnya, Setan Merah akan menghadapi Rusia pada matchday 2 pada 22 Juni mendatang, sebelum melakoni laga terakhir penyisihan grup melawan Korea Selatan pada 26 Juni.

Saat ini Belgia berada di puncak klasemen dengan meraih tiga poin. Mereka unggul dua angka atas Rusia dan Korea Selatan yang pada matchday 1 bermain imbang 1-1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com