Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Penonton Juga Jadi "Musuh" Diego Costa

Kompas.com - 14/06/2014, 09:30 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

SALVADOR, KOMPAS.com - Diego Costa merasakan laga piala dunia pertamanya bersama tim nasional Spanyol saat berhadapan dengan Belanda di Arena Fonte Nova, Salvador, Jumat atau Sabtu (14/6/2014) dini hari WIB.

Namun, Costa tidak hanya memiliki musuh para pemain Belanda selama di lapangan. Terbukti, mayoritas penonton yang berada di Arena Fonte Nova, juga menjadi "musuh" bagi Costa.

Sepanjang pertandingan, Costa selalu dicemooh para penonton tiap kali menguasai bola. Meski belum terlihat membahayakan gawang Belanda, namun Costa menjadi aktor terciptanya gol pertama Spanyol.

Memasuki menit ke-26, Spanyol mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Stefan de Vrij terhadap Diego Costa. Xabi Alonso yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan mendatar Alonso gagal dijangkau Cillessen meski sudah tepat menebak arah bola.

Namun, Costa akhirnya ditarik keluar pada pertengahan babak kedua. Kala itu, Belanda mampu membalikkan skor menjadi 2-1. Setelah Costa keluar, Belanda menambah tiga gol untuk mengakhiri laga dengan skor 5-1.

Sebenarnya, cemoohan yang diterima Costa sudah dapat diperkirakan sebelum pertandingan dimulai. Pasalnya, publik Brasil merasa sakit hati dengan keputusan Costa membela Spanyol. Padahal, Costa merupakan pemain kelahiran Brasil yang lahir di Lagarto, 25 tahun silam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com