Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reus: Impianku Lenyap Hanya dalam Satu Detik

Kompas.com - 07/06/2014, 22:00 WIB
BERLIN, Kompas.com - Gelandang serang tim nasional Jerman, Marco Reus, harus melupakan impiannya bermain di Piala Dunia 2014. Pemain Borussia Dortmund ini terpaksa dicoret dari skuad Der Panzer akibat cedera sobek ligamen engkel kaki kiri saat mereka menang 6-1 atas Armenia, Jumat (6/6/2014).

Lantaran Piala Dunia sudah mulai bergulir 12 Juni dan kondisinya yang tak mungkin pulih dalam waktu singkat, pelatih Joachim Loew harus meninggalkannya. Loew memutuskan untuk memanggil pemain berusia 22 tahun yang bermain di klub Sampdoria, Shkodran Mustafi.

Reus kecewa dengan kenyataan yang harus dihadapinya. Meski demikian, pemain berusia 25 tahun ini berusaha tegar dan fokus dalam penyembuhan cederanya supaya lekas pulih.

"Saya tak memiliki kata-kata untuk melukiskan apa perasaanku saat ini," ujar Reus dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan klubnya, Borussia Dortmund.

"Impian lenyap hanya dalam satu detik dan sekarang saya harus menatap ke depan, harus profesional dengan pemulihan cedera karena saya harus terus melangkah. Saya akan kembali dalam kondisi yang lebih kuat dari sebelumnya."

"Harapan terbaikku kepada seluruh tim agar meraih tujuan kami tanpa diriku."

Reus, yang mencetak 16 gol di Bundesliga musim lalu, mengalami cedera engkel satu menit menjelang turun minum ketika pertandingan melawan Armenia di Mainz. Usai kejadian di lapangan, dia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani scan MRI, dan hasilnya Reus mengalami sobek pada ligamen engkel kaki kiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com